Rapat Senat Terbuka Angkatan Pertama, 253 Mahasiswa Umbo di Wisuda

Kota Bima, Solusinewsntb.- Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis angkatan pertama Stara Satu (S1), Universitas Mbojo (Umbo) Bima menggelar wisuda 253 orang mahasiswa, Sabtu (16/9) sekitar pukul 09.00 wita.

Mahasiswa yang wisuda itu terdiri dari dua Prodi, yakni prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi. Untuk mahasiswa Prodi Administrasi Negara sebanyak 178 mahasiswa dan 57 mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikqn Mbojo, Rektor Universitas Muhamadiyah Bima, Rektor Universitas Nggusu Waru, Ketua STIE Bima, Ketua Stipar, Wakapolres Bima Kota, Ketua LLDIKTI wilayah VIII Bali NTB serta para orang tua semua wisudawan dan wisudawati.

Rektor Umbo Dr. Rifaid, MSi menyampaikan, mahasiswa yang diwisuda hari ini merupakan para wisudawan yang telah melaksanakan Yudisium, mahasiswa yang wisuda sekarang merupakan mahasiswa dari dua Prodi, yakni dari Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Administrasi Negara.

Dengan diwisudanya para mahasiswa sekarang, ia berharap mereka bisa menjaga nama baik almamater dan nama baik civitas akademik Umbo saat berada di tengah kehidupan masyarakat.

Semua ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari Umbo, diharapkan bisa diterapkan dengan baik, baik pada tatanan kehidupan sosial masyarakat maupun di wilayah tempat kerja.

“Kami atas nama civitas akademika Umbo mengucapkan selamat pada para wisudawan dan wisudawati yang sudah menyelesaikan pendidikan S1 di Umbo Bima,” Ungkapnya

Rektor juga menjabarkan tentang Prodi yang ada di Umbo. Selain Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi, di Umbo juga ada Prodi Tekhnologi Pangan, Prodi Administrasi Kesehatan, Prodi Sistem dan Tekhnologi Informatika dan Prodi Perdagangan Internasional.

Sedangkan fasilitas kampus Umbo, disediakan 20 ruangan belajar dan juga memiliki Laboratorium Komunikasi, Laboratorium Politik, Laboratorium Tekhnologi Informatika, Laboratorium Tekhnologi Pangan, Perpustakaan, Laboratorium Radio, Laboratorium Komunikasi Televisi.

Kemudian dosen yang mengajar adalah minimal berpendidikan S2, untuk yang sudah S3 sebanyak 2 orang dan sedang Studi S3 sebanyak 12 orang dosen.

“Kami juga memiliki Perpustakaan yang menyediakan buku-buku pendidikan yang memiliki literatur yang jelas,” Katanya

#S1

Pos terkait