Danrem 162/WB Resmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Dara

Kota Bima, Solusinewsntb.- Danrem 162/WB Brigjen Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han meresmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Dara, Kamis (21/9) sekitar pukul 15.30 wita.

Danrem 162/WB Brigjen Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han saat peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Dara. Foto: Dheno

Dalam peresmian itu, ikut dihadiri oleh Walikota Bima HM. Lutfi, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom, Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu, Kepala BI NTB, Wakapolres Bima Kota Kompol Herman, Kapolsek Rasbar AKP Suhatta, Staf Ahli Pemkot Bima, Kadis Dikpora Kota Bima, Asisten III, Kasat Pol PP, Camat Rasanae Barat, Lurah Dara.

Bacaan Lainnya

Masuk di gerbang kampung Pancasila, Danrem dan Walikota bersama rombongan disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Danrem dan Walikota pun di gotong oleh masyarakat dari pintu masuk hingga ke Kantor Lurah dara sebagai lokasi peresmian Kampung Pancasila.

Tarian khas Bima dan tarian khas dari beberapa paguyuban jawa dan minang pun di pertontonkan untuk menyambut kedatangan Danrem dan Wali Kota Bima bersama rombongan.

Walikota Bima HM. Lutfi dalam sambutannya menyampaikan, kampung Pancasila punya sejarah, karena di depan Kelurahan dara ada tugu Pancasila, masyarakat Kelurahan Dara juga punya sejarah panjang, sejarah Ncuhi Dara.

Kelurahan Dara merupakan kelurahan yang ditempati oleh warga dari berbagai daerah luar Bima, baik dari Jawa, Minang dan daerah lainnya.

Kehidupan para warga dari berbagai daerah itupun sangat harmonis, interaksi yang kuat menjadikan masyarakat di kampung Pancasila masyarakat yang damai tanpa ada gesekan apapun.

Pancasila merupakan Ideologis negara yang wajib di patuhi dan tidak ada tawar menawar tentang isi yang tergantung di dalamnya. Untuk itu, mari kita menjalani kehidupan ini dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

“Kami menyampaikan selamat datang di Kampung Pancasila di Kelurahan Dara Kota Bima,” Ungkapnya

Sementara itu Danrem 162/WB Agus Bhakti menyampaikan, dalam momen ini, kita semua perkuat kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai Pancasila, mulai dari sila pertama hingga sila ke lima. Pancasila tersebut harus dijadikan dasar bagi kita semua untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman kita semua untuk menjalankan kehidupan sehari-hari,” Ajaknya.

Peresmian Kampung Pancasila tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 162/WB. Kemudian Danrem memberikan sumbangan paket sembako pada 15 orang warga Kelurahan Dara.

#S1

Pos terkait