Bahas Kamtibmas, Polsek Asakota Silaturahmi dengan Masyarakat Jatiwangi

Kota Bima, Solusinewsntb.- Menampung keluh kesah masyarakat serta keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Jatiwangi, Kapolsek Asakota IPTU Hairul Nurrahman bersama jajaran bersilaturahmi dengan Lurah dan masyarakat setempat, Rabu (27/9) sekitar pukul 09.00 wita.

Hadir dalam pertemuan itu yakni Wakapolsek Asakota IPDA Mirafudin, Lurah Jatiwamgi Jumadin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta RT dan RW se Kelurahan Jatiwangi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Asakota IPTU Hairul Nurrahman menyampaikan, selain membahas tentang ketertiban dan mendengarkan keluh kesah masyarakat, tujuan pertemuan dengan Lurah dan masyarakat tersebut sekaligus menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Dalam pertemuan itu, berbagai macam hal dan keinginan yang disampaikan oleh masyarakat, antara lain masyarakat meminta agar Polsek Asakota tidak langsung memproses jika ada kasus KDRT yang dilaporkan, berikan waktu agar masalah seperti itu diselesaikan di tingkat RT hinga ke keseluruhan.

Kemudian kassu pencurian yang kerap terjadi yang dilaporkan oleh warga juga diminta ditangani secara serius. Ada juga RT yang meminta agar pemuda yang mengkonsumsi miras dan berbuat onar harus diamankan ke Polsek.

“Banyak hal keluh kesah masyarakat yang kami terima dalam pertemuan ini,” Ujarnya

Menanggapi semua penyampaian masyarakat, mantan KBO Intelkam Polres Bima Kota itu akan berusaha untuk menjalankan tugas dengan baik, ia tegaskan akan mendorong anggota Polsek untuk bekerja sesuai prosedural dan tidak pilih kasih dalam memproses semua laporan yang masuk.

Mengenai kasus KDRT ia sepakat agar kasus seperti itu diselesaikan dengan baikndi tingkat RT maupun di tingkat kelurahan untuk menyelesaikan terlebih dahulu.

“Kasus yang bisa ditangkap dan diamankan langsung yaitu kasus ketangkap tangan, kasus perkelahian yang menggunakan sajam yang membuat korban luka atau meninggal dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar jangan enggan untuk menjadi saksi ketika melihat kejadian,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait