Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Satgas TMMD Bangun Drainase di Desa Riamau Wawo

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Antisipasi terjadinya banjir saat musim hujan, Satgas TMMD ke-118 Kodim 1608/Bima terus menyelesaikan pekerjaan drainase di Desa Riamau Kecamatan Wawo.

Menyelesaikan pembangunan drainase tersebut merupakan salah satu pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat setempat, karena musim hujan rawan banjir jika tidak dibuatkan drainase.

Bacaan Lainnya

“Harapan dalam pengerjaan drainase bisa segera rampung dan selesai tepat waktu, sehingga bisa membantu percepatan pembangunan pada sasaran yang lain,” Ujar Danramil Kapten Inf M. Tohir YP, Jumat (29/9).

selain itu kata Danramil, kendala anggota di lapangan ialah cuaca yang sangat panas dan terik akibat masih musim kemarau, namun itu semua tidak menyurutkan semangat anggota.

“Sebagai prajurit kita harus tetap bisa mencari solusi di setiap masalah. Saya berpesan tetaplah bekerja dengan Tulus dan Ikhlas demi Masyarakat karena sejatinya TNI adalah Tentara Rakyat,” ungkapnya

Kapten Inf M Tohir selaku Dan SSK Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1608/Bima menyampaikan bahwa pengerjaan drainase ini merupakan salah satu sasaran dalam pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan di Desa Riamao ini, alhamdulillah sampai H+8 sudah mencapai 37,5%..

Selain itu, anggota sedang mengerjakan Rehabilitasi jalan desa sebagai jalan produksi guna mempermudah akses masyarakat Desa Riamao untuk mengangkut hasil produksi petani. Karena di wilayah perbukitan diperlukan drainase yang memadai untuk aliran air agar tidak merusak jalan yang sudah di perbaiki. Artinya, perbaikan jalan dan drainase ini sangat penting.

“Besar harapan Masyarakat terhadap pembangunan Drainase pada TMMD-118 kali ini,,karena pada saat musim hujan jalan desa yg menjadi akses utama warga Riamao menjadi sulit dan licin untuk dilalui,” Katanya

#S1

Pos terkait