Dianggap Layak, Amir Dipilih Jadi Ketua FPKT Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Temu Karya Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima berjalan sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Perpustakaan Kota Bima, Kamis (28/9) sekitar pukul 09.00 wita.

Foto bersama Ketua FPKT terpilih Amiruddin dengan semua Ketua Karang Taruna kelurahan dan kecamatan se Kota Bima. Foto: Dheno

Selain semua unsur Ketua Karang Taruna tiap Kelurahan dan Kecamatan serta pengurus FPKT periode 2018-2023, Temu Karya tersebut juga dihadiri oleh Lurah Monggonao, perwakilan Polres Bima Kota, Babinsa dan bhabinkamtibmas Kelurahan Monggonao dan para Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus FPKT periode lama, LPJ tersebut disampaikan langsung oleh Ketua FPKT Diah Citra Parvitasari sekaligus menyatakan diri sebagai Demisioner FPKT Kota Bima.

Kemudian peserta membahas tata tertib pemilihan Ketua FPKT untuk menyepakati pasal demi pasal yang penting untuk diambil keputusan secara bersama.

Dalam Temu Karya itu, ada dua calon yang mencalonkan diri menjadi Ketua FPKT yakni Amiruddin, S.Sos dan Mardiansyah, S.Pd. keduanya pun memenuhi semua syarat menjadi calon FPKT.

Untuk jumlah Pemilih sebanyak 47 orang yang terdiri dari 41 orang Ketua Karang Taruna Kelurahan, 5 orang Ketua Karang Taruna Kecamatan dan 1 orang demisioner FPKT masa periode tahun 2018-2023.

Proses pemilihan berjalan aman dan tertib, karena semua peserta merupakan para Ketua Karang Taruna yang paham Demokrasi dan yang mengutamakan rasa persaudaraan.

Hasil pemilihan, Amir dianggap layak memimpin FPKT Kota Bima dengan memperoleh suara 27 orang. Sedangkan Mardiansyah mendapatkan suara 20 orang.

Ketua Panitia Temu Katya M. Kausar mengatakan, calon ketua FPKT periode 2023-2028 hanya ada dua orang, hasil pemilihan secara demokrasi tersebut berhasil dimenangkan oleh Amir dengan memperoleh 27 suara. Sedangkan Man hanya mendapat 20 suara.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman dan lancar, semoga ketua terpilih bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan membesarkan nama Karang Taruna,” Harapnya

Sementara itu Amirudin Ketua FPKT terpilih menyampaikan siap untuk memimpin Karang Taruna Kota Bima dengan berbagai macam program, baik program jangka pendek, jangka menengah dan program jangka panjang.

Ia juga akan membangun persatuan dengan pengurus Karang Taruna di tingkat kelurahan dan kecamatan se Kota Bima, untuk mewujudkan pemuda Kota Bima yang kreatif, inovatif, agamais dan pemuda yang peduli terhadap kondisi sosial masyarakat.

Mantan Ketua BEM STISIP itu juga menyampaikan terimakasih pada semua Ketua Karang Taruna se Kota Bima yang telah mendukung dan mempercayainya memimpin Karang Taruna Kota Bima.

“Saya siap menjalankan amanah ini dengan kemampuan terbaik saya, saya juga berharap pada semua ketua KT kelurahan dan kecamatan untuk sama-sama membesarkan nama Karang Taruna,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait