Aksi Depan Pemkot Bima, HMI Bentrok dengan Polisi dan Pol PP

Kota Bima, Solusinewsntb.- Aksi demonstrasi depan Kantor Pemkot Bima, Mahasiswa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima bentrok dengan anggota Polisi dan anggota Pol PP, Senin (2/10) sekitar pukul 11.10 wita.

Bentrok mahasiswa HMI dan aparat keamanan. Foto: Dheno

Pantauan awak media, Mahasiswa memaksa masuk dalam kantor Wali Kota Bima untuk bertemu dengan Pj. Wali Kota H. Moh. Rum. Namun keinginan mahasiswa dihalangi oleh anggota Pol PP, sehingga terjadi aksi dorong dan bentrok pun tidak bisa dihindari antara mahasiswa dan anggota Pol PP dan anggota Polisi.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa pun dikejar hingga ke lapangan upacara Pemkot Bima. Beruntung, perwira pengamanan dari Polres Bima Kota bisa meredakan bentrok sehingga bentrok tersebut bisa diredakan dengan baik.

Atas kejadian itu, satu orang mahasiswa pingsan dan langsung dibawa oleh anggota Polisi ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Usai bentrok, mahasiswa tidak langsung pulang, namun mereka masih memiliki semangat juang yang tinggi dan melanjutkan orasi depan Kantor Walikota Bima.

Dalam aksi itu Mahasiswa meminta agar Pj. Wali Kota Bima mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada di Kota Bima.

#S1

Pos terkait