Program Non Fisik, Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1608/Bima Gelar Penyuluhan KB dan Posyandu

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Laksanakan progam non fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di Dusun Kelate Desa Riamau Kecamatan Wawo, Satgas TMMD laksanakan program penyuluhan KB dan kesehatan bagi kader Posyandu, Selasa (3/10).

Anggota Satgas TMMD ke-118 turut terlibat dan membantu memberikan penyuluhan KB dan kesehatan bekerja sama dengan Sekertaris Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB UPT Kecamatan Wawo.

Bacaan Lainnya

“Selain melaksanakan progam fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan KB dan Posyandu,” Ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto

Penyuluhan Keluarga Berencana sendiri disampaikan oleh sekretaris UPT Wawo Suriyati, S. Kep dengan berkolaborasi dengan anggota Satgas TMMD ke-118.

Menurut Suriyati, program KB merupakan satu upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Selain memberikan penyuluhan KB, hari ini warga juga mendapat pelayanan posyandu bagi Balita dan sudah ada sekitar 75 orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

#S1

Pos terkait