Minta Dewan Hentikan Bor Air CV. Hilal, LDK UMBO Bima Segel Kantor DPRD Kota Bima

Kota Bima, Solusinewantb.- Usai menggelar aksi demonstrasi depan Kantor Walikota Bima, Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Mbojo (UMBO) Bima menuju Kantor DPRD Kota Bima untuk menyampaikan tuntutan yang sama, Senin (9/10) sekitar pukul 12.30 Wita.

Tiba di Kantor DPRD Kota Bima, mahasiswa langsung memasuki Kantor tersebut dan melakukan penyegelan. Kerena tidak ada satupun anggota Dewan yang hadir menemui mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Mereka meminta agar Dewan segera dengan tegas untuk memberhentikan Bor Air CV. Hilal yang dapat mengakibatkan kekeringan di area persawahan Kelurahan Rabadompu Barat.

Ketua Umum UKM LDK UNIVERSITAS MBOJO-BIMA M. Istas setiawan menegaskan agar pihak Legislatif untuk segera mengambil sikap tentang keberadaan bor air CV. Hilal yang dapat mengakibatkan kekeringan di area persawahan Kelurahan Rabadompu Barat.

“Bor air tersebut tidak memiliki kontribusi buat rakyat, namun memberikan keuntungan bagi pemilik CV. Hilal,” Ungkapnya

Jika Dewan tidak segera merespon tuntutan mahasiswa LDK kata Istas, maka mereka akan terus menggelar aksi hingga bor air tersebut dihentikan secara resmi.

Menurutnya, anggota Dewan memiliki hak untuk mengeluarkan surat sakti untuk memberhentikan aktivitas bor air tersebut. Jika dibiarkan, maka kekeringan akan terjadi di area persawahan sekitar wilayah lokasi bor air tersebut.

“Kami juga meminta agar Dewan segera keluarga surat sakti menghentikan aktivitas bor air tersebut,” Pintanya

#S1

Pos terkait