Tekan Angka Pengangguran, SMKN 3 Kota Bima adakan Job Fair

Kota Bima, Solusinewsntb.- Meminimalisir atau menekan angka pengangguran, SMKN 3 Kota Bima menggelar kegiatan Job Fair mulai tanggal 27-28 Oktober di Aula SMKN 3.

Kegiatan tersebut dibuka untuk umum bagi para pemuda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, 32 perusahaan di Kota Bima bakal menjadi solusi bagi para pemuda yang belum memiliki pekerjaan untuk mendapatkan informasi pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Job Fair adalah kegiatan yang menyatukan seluruh dunia industri dan dunia kerja, sekitar 32 Perusahaan di Kota Bima tersebut secara serentak membuka lowongan pekerjaan bagi siapa saja yang mau.

Pelamar yang membutuhkan pekerjaan bisa hadir dan memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemauan mereka pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah yang berjargon “sakolah karawi” tersebut.

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin menyampaikan, kegiatan Job Fair rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2023 mendatang. Tercatat sampai saat sekarang, sudah 32 Perusahaan di Kota Bima telah mengkonfirmasikan kehadirannya dan membuka lowongan pekerjaan.

“Ini Salah satu agenda penting dalam program kerja SMKN 3 Kota Bima, saya berharap pada seluruh alumni dan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima yang membutuhkan informasi dan lowongan pekerjaan agar bisa hadir dan ikut mencari informasi pekerjaan yang mereka butuhkan di kegiatan ini” Ungkapnya

Kata Kepala Sekolah, kegiatan tersebut merupakan upaya dan komitmen SMKN 3 Kota Bima dalam menekan angka pengangguran di Kota dan Kabupaten Bima.

#S1

 

Pos terkait