SMKN 3 Kota Bima Mengukir Prestasi Gemilang pada Lomba GTTG

Kota Bima, Solusinewsntb.- Jurusan Broadcasting dan Perfilman adalah jurusan baru yang ada di SMKN 3 Kota Bima. Namun kendati demikian, jurusan tersebut mampu menyingkirkan sejumlah peserta lainnya pada ajang bergengsi lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) yang diselenggarakan Oleh BRIDA Kota Bima di Gedung Seni Budaya, Rabu (21/2).

Sebuah inovasi teknologi karya anak-anak jurusan Broadcasting dan Perfilman yang bernama Pengial Baca mendapatkan juara 2 dalam gelar TTG 2024 kategori inovasi.

Bacaan Lainnya

Pengial Baca adalah sebuah alat bantu yang di gunakan oleh pembaca berita di televisi untuk bisa membaca dalam jarak tertentu, sehingga tatapan mata pembaca atau penyiar berita seperti terarah pada kamera.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bima Jainudin menyampaikan terima kasih pada anak didiknya atas prestasi gemilang yang telah mereka ukir dan membanggakan sekolah. Prestasi itu merupakan wujud nyata bahwa siswanya mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Selamat kepada ananda M.Zaky Roihan, M.Rizky dan Yardas Pratama beserta guru pembina atas perolehan prestasi untuk sekolah,” Ungkapnya

Broadcasting dan Perfilman kata Jainudin, adalah jurusan baru yang sengaja kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan dunia industri dan cita-cita peserta didik yang ingin menjadi YouTubers, influencer, konten kreator dan lainnya.

Bakat generasi dalam dunia digital harus dikembangkan dalam hal positif. Karena jaman sekarang merupakan jaman yang serba digital.

#S1

Pos terkait