Bersama Warga Radom Barat, Pj. Wali Kota Gotong Royong Bersihkan Kuburan

Kota Bima, Solusinewsntb.- Manfaatkan hari libur dengan kegiatan yang positif, Pj. Wali Kota Bima HM. Rum ikut bergotong royong bersama masyarakat bersihkan kuburan umum Kelurahan Rabadompu Barat, Minggu (5/11) pagi.

Pj. Wali Kota Bima HM. Rum saat gotong royong kuburan bersama warga Radom Barat. Foto: ist

Dalam kesempatan itu, HM. Rum mendengarkan beberapa permintaan warga, seperti kelanjutan pembangunan pagar kuburan sekitar 50 meter dan plaster tembok pagar yang tersisa.

Bacaan Lainnya

Warga juga berharap pada Pj. Wali Kota Bima agar membantu penerangan kuburan setempat, agar tidak terlalu gelap di malam hari.

Atas permintaan warga tesebut, HM. Rum akan membantu anggaran pembangunan pagar dan plaster tembok kuburan tersebut tahun depan. Karena ia menganggap permintaan warga itu untuk kepentingan umum dan tidak terlalu banyak.

“Saya akan bantu tahun depan dan menganggarkan pada dinas terkait untuk anggaran ini,” Ungkapnya

Untuk penerangan kuburan, HM. Rum menyuruh warga untuk memasang lampu. Untuk pembayaran listrik tersebut ia yang akan menanggung.

“Nanti isi pulsa listrik lampu kuburan biar saya yang bayar,” Katanya

Gotong royong tersebut sekaligus ajang silaturahmi Pj. Wali Kota Bima dengan masyarakat Rabadompu Barat. Selain membahas tentang kebutuhan warga untuk kuburan, HM. Rum juga menyampaikan beberapa hal pada warga.

Ia menjelaskan, mendatangi kuburan mengingatkan manusia pada kematian, katena ada 3 perkara penting yang harus segera diselesaikan, yakni sholat awal waktu, kedua menikahkan anak gadis jika sudah mendapatkan jodoh dan jenazah yang harus segera dikuburkan.

“Saya ingatkan, 3 perkara ini sangat penting untuk diperhatikan,” Jelasnya

Sementara itu Lurah Radom Barat Sudirman menyampaikan terimakasih atas silaturahmi Pj. Wali Kota dengan warganya. Ia juga berharap apa yang menjadi keinginan warga tersebut dapat diwujudkan oleh Wali Kota Bima, agar Kuburan terlihat bagus dan terang saat malam hari.

#S1

 

Pos terkait