Demi Keuntungan dan Mengabaikan Keselamatan Warga, Tri Indosat Jual Tiket Konser Slank Melebihi Kapasitas Lapangan

Kota Bima, Solusinewsntb.- Melebihi kapasitas penjualan tiket konser Band Slank di Kota Bima, Tri Indosat telah mengabaikan keselamatan masyarakat yang mengunjungi lapangan Manggemaci dan memilih meraip keuntungan.

Data jumlah tiket yang terjual. Foto : Ist

Lapangan Manggemaci itu hanya berkapsitas 6 ribu orang saja, sedangkan tiket yang sudah terjual hingga malam ini mencapai 10.803 tiket. Semua warga yang sudah membeli tiket memiliki hak yang sama untuk memasuki lapangan. Jika dipaksakan semua yang membeli tiket 10 ribu lebih itu masuk dalam lapangan, maka akan teriadi pergesekan dan mengakibatkan penonton sesak napas dan kematian pun tidak bisa dihindari.

Bacaan Lainnya

Efek dari kelebihan penjualan tiket yang melebihi kapasitas tersebut tidak dihiraukan oleh pihak Tri Indosat, mereka lebih mementingkan keuntungan perusahaan.

Hasil konfirmasi dengan penanggung jawab penjualan tiket yang bernama Iyank kemarin, ia mengaku kalau penjualan tiket hanya di batasi 5 ribu orang saja sesuai kapasitas lapangan lokasi konser. Sedangkan kenyataan sekarang, tiket yang terjual sudah mencapai 10.803 buah.

“Kami hanya menjual 5 ribu tiket saja sesuai kapasitas lapangan saja,” katanya, Kamis (9/11) malam.

Setelah awak media mengirim data bahwa tiket sudah terjual 10 ribu lebih, iyank memilih diam dan tidak bisa memberikan penjelasan apa-apa.

Parahnya lagi, kabarnya tiket yang terjual itu kian hari kian mahal, dari harga Rp.25 ribu hingga mencapai Rp.55 ribu per tiket.

#S1

 

Pos terkait