Pengurus PWI Kota Bima Resmi Dilantik, Ini Harapan Sekda Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi NTB H. Nasarudin Zein di Aula Pemkot Bima, Rabu (13/12) sekitar pukul 14.00 Wita.

Pengukuhan pengurus PWI periode 2023-2026 itu dihadiri oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH, Kadis Kominfo, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Camat Mpunda, Perwakilan Polres Bima Kota, Perwakilan Dandim 1608/Bima, Ketua PKT Kota Bima. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi NTB, Ketua Bidang Organisasi PWI NTB, Ketua PWI Kabupaten Bima, Ketua Demisioner PWI Kota Bima serta para insan pers.

Bacaan Lainnya

Sekda menyampaikan, sebagaimana lazimnya, tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. Selain itu melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam melaporkan suatu berita.

Atas nama pemerintah Kota Bima, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus PWI Kota Bima yang lama. Bagi pengurus yang baru agar dapat melanjutkan program pengurus lama yang dianggap bagus.

“Biasanya sebuah organisasi jika ganti pengurus ganti pula programnya”, ujarnya.

H. Mukhtar menyampaikan juga, kolaborasi dan kerjasama pemerintah Kota Bima dengan PWI Kota Bima selama ini sudah sangat baik. Semua permasalahan yang ada mampu diselesaikan dengan saling bermusyawarah.

Sekda Kota Bima berharap agar ke depan senantiasa menjaga kebersamaan. Karena tujuan besar ke depan terlaksananya pemilu 2024 dengan sukses, dengan harapan partisipasi masyarakat dapat meningkat dari pemilu sebelumnya.

“Harapan saya, mari jaga dan kawal bersama netralitas ASN menghadapi pemilu 2024. Semoga hubungan yang baik ini dapat dijaga, sehingga membawa kita memperoleh rahmat Allah SWT”. Pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI NTB H. Nasarudin Zein menitip harapan agar Ketua PWI Kota Bima Faharudin Bin Kalman serta pengurus lainnya bisa menjaga integritas, marwah dan kode etik jurnalistik saat bertugas. Bangun kerja sama dengan pemerintah untuk kemajuan daerah, terutama berkolaborasi dalam mensukseskan pemilu tahun depan.

“Jaga marwah Jurnalistik, terutama menjalankan kode etik jurnalis dengan baik dan benar dan menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART,” Harapanya

#S1

Pos terkait