Ketua DPRD Kota Bima Silaturahmi dengan Pengurus PWI

Kota Bima, Solusinewsntb.- Perkuat silaturahmi dan sinergitas, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan berkunjung ke Kantor PWI Kota Bima di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Rabu (27/12) sekitar pukul 09.00 Wita

Ketua DPR Kota Bima Alfian Indra Wirawan silaturahmi dengan pengurus PWI Kota Bima. Foto: Ist

Kedatangan Dae Pawan sapaan akrab pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar itupun disambut hangat oleh seluruh pengurus PWI Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Ketua PWI Kota Bima Fahrudin Bin Kalman menyampaikan beberapa hal penting untuk kemajuan kapasitas wartawan di Bima, terutama tentang rencana anggota PWI yang ingin ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada tahun 2024 mendatang.

”Semua profesi saat ini harus memiliki sertifikasi, tidak terkecuali wartawan dan kami ingin melaksanakan UKW agar pengurus dan anggota PWI memiliki sertifikasi,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan menyampaikan semua anggaran untuk media dan organisasi kewartawanan dipusatkan di Dinas Kominfotik Kota Bima. Untuk kegiatan UKW dapat diusulkan pada APBD Perubahan.

Dae Pawan juga mendukung adanya atlet-atlet Porwanas, karena itu juga kegiatan wajib untuk diikuti oleh anggota PWI. Untuk penambahan anggaran PWI, disarankannya untuk berkomunikasi dengan pemerintah. Dewan nantinya akan melihat usulan tersebut.

“Saran saya komunikasi dulu dengan Eksekutif mengenai kebutuhan untuk program kerja PWI yang diprioritaskan, apalagi Porwanas itu lokasinya di Banjarmasin, tentu membutuhkan biaya tidak sedikit,” Saranya

#S1

Pos terkait