Pemkot dan Masyarakat “Jumpa Berlian” di Batas Kota

Kota Bima, Solusinewsntb.- Upaya membersihkan wilayah Kota Bima, Pemkot Bima terus melaksanakan program Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian). Kali ini, Pemkot bersama masyarakat membersihkan sampah di area Kuburan Cina dan Taman Batas Kota, Jumat (12/1).

Inisiatif itu tidak hanya menggalang partisipasi aktif warga, tetapi juga menciptakan momentum kebersamaan dalam menjaga keindahan Kota Bima.

Bacaan Lainnya

H. Mukhtar MH menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi semua warga.

Ia mengungkapkan harapannya bahwa,
“Gema Jumpa Berlian” akan menjadi gerakan sosial yang berkelanjutan dan menular, menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Pihaknya berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut ambil bagian dalam upaya ini demi keberlanjutan Kota Bima yang bersih dan indah.

“Dengan demikian, inisiatif ini tidak hanya berfokus pada kebersihan fisik, tetapi juga memupuk kesadaran akan keberlanjutan dan pelestarian lingkungan,” Ujarnya

Melalui upaya kolaboratif itu, Sekda Kota Bima dan seluruh jajaran pemerintahan berharap dapat menciptakan perubahan positif dalam perilaku masyarakat sehari-hari, menjadikan kebersihan dan keindahan lingkungan sebagai nilai yang melekat dalam budaya Kota Bima.

#S1

Pos terkait