Misi Kemanusiaan, KSR-PMI Unit Universitas Mbojo Bima Gelar Donor Darah

Kota Bima, Solusinewsntb.- Misi kemanusian, KSR-PMI Unit Universitas Mbojo (UMBO) Bima menggelar donor darah di Taman ria, Selasa (23/4).

Kegiatan dengan Tema “Ayo Donorkan Darahmu, Karena Setetes Darahmu Akan Menyelamatkan Jiwa Manusia” tersebut dibuka secara resmi oleh Waket Rektor III Salahudin, S. Sos. MA.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Salahudin menyampaikan dukungan terhadap program kerja KSR PMI tersebut. Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia dan bermanfaat bagi manusia lain. Untuk itu, kegiatan seperti ini perlu diberikan dukungan dan suport oleh semua pihak.

“Kami banggga pada relawan PMI, kibarkan terus semangat untuk terus menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkan pertolongan kalian,” Ungkapannya

Sementara itu Ketua KSR-PMI Unit UMBO Bima Ifan Dilah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan setiap tahun. Kali ini merupakan donor darah yang ke-XV. Kegiatan akan dilaksanakan dua hari sampai tanggal 24 April.

Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama dengan UTD RSUD Bina, Pena Karya, Lam-Lam, CV. Sinar Mas Lestari, CV. Madinah dan Oppo serta didukung penuh oleh Yayasan Mbojo Bima.

“Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan kami, terutama pada pihak Lembaga Kampus Universitas Mbojo Bima,” Ujarnya

Terlihat dalam kegiatan itu, anggota TNI Kompi Senapan A 742 dan anggota Kodim 1608/Bima, mahasiswa kesehatan dan mahasiswa diberbagai kampus hadir menajdi peserta pendonor darah.

Ditempat yang sama Kepala UPT RSUD Bima Dr. H. Sucipto menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi para pengurus KSR-PMI UMBO Bima yang selalu melaksanakan kegiatan ini, karena saat sekarang darah sangat dibutuhkan oleh para pasien.

“Saya bangga pada mahasiswa KSR-PMI UMBO Bima, mereka luar biasa. Semoga kegiatan yang mereka lakukan ini bernilai ibadah,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait