Pastikan Personil Bersih dari Narkoba, Semua Anggota Polres Bima Kota Di Tes Urine

Kota Bima, Solusinewsntb.- pastikan personil bersih dari narkoba, anggota Polres Bima Kota dari semua fungsi dites urine oleh petugas Sidokes Polres Bima Kota bekerja sama dengan unit Laboratorium RSUD Bima, Kamis (25/4) sekitar pukul 07.30 wita.

Anggota Polres Bima Kota di Tes Urine. Foto: Dheno

Tes urine yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Herman, SH tersebut dilaksanakan di Mako Polres Bima Kota dan ikuti ileh seluruh perwira yang lain.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Kompol Herman menyampaikan, tes urine tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi personil yang menggunakan narkoba. Yang di tes urine mulai dari perwira, bintara hingga ASN Polres Bima Kota.

Jika ada hasil positif yang menggunakan narkoba, maka akan ditindak tegas dan diberikan sanksi. Apalagi jika diketahui ada yang menjadi pengedar, maka akan diberikan sanksi berat.

“Tes urine ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil dan anggota kami bebas dari narkoba,” Tegasnya

Sementara itu petugas Unit Laboratorium RSUD Bima Edi mengatakan, bahwa semua personil mengambil alat penampung urine sesui nama masing-masing dan masuk dalam toilet sendiri-sendiri tanpa ada yang menani. Artinya, semua urine yang ditest tersebut murni urine masing-masing personil.

Tidak ada rekayasa dalam pengambilan urine, begitu juga saat tes urine dilakukan secara terbuka dan di saksikan oleh semua perwira dan anggota Polres Bima Kota.

“Sesuai hasil tes kami, tidak ada yang positif narkoba,” Ujarnya

#S1

 

Pos terkait