PUPR Kota Bima Perbaiki Saluran Air untuk Kebutuhan di Masjid Terapung

Kota Bima, Solusinewsntb. – Kebutuhan air bersih di Masjid Terapung tidak maksimal, tidak sedikit warga yang mengeluh. Untuk itu, UPTD Air Bersih Bidang Cipta Karya PUPR Kota Bima langsung turun tangan untuk memperbaiki saluran air, Jumat (17/5) pagi.

Kepala UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Syafruddin menyampaikan, sebelumnya kebutuhan air di Masjid Terapung diambil dari sumur masyarakat yang ada di seberang jalan, namun pengisian air dari sumur ke bak penampungan harus memakan waktu seharian penuh.

Bacaan Lainnya

Untuk memenuhi kebutuhan air tetap lancar, sekarang pihaknya mengambil air ke saluran air Bor yang ada di PLUT Kota Bima, tidak membutuhkan waktu lama, penyaluran air ke bak penampungan tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Sekarang kebutuhan air di Masjid Terapung sudah maksimal,” Ungkapnya

Sementara itu Kabid Cipta Karya Sahwan mengatakan, sesuai perintah PJ. Wali Kota Bima agar kebutuhan air di Masjid Terapung segera di penuhi secara maksimal, karena kondisi air sangat sedikit. Sekarang air sudah diambil di sumur bor PLUT dengan menggunakan sistem buka tutup dengan saluran yang menuju Pantai Lawata.

“Alhamdulillah air sudah terpenuhi dengan maksimal,” Ungkapnya

#S1

 

Pos terkait