2 Atlet Panjat Tebing Kota Bima Lolos ke PON Sumatra Utara

Kota Bima, Solusinewsntb.- Setelah mengikuti seleksi di Semarang Jawa Tengah tahun lalu, Nurul Iqamah dan M. Fajar berhasil lolos untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumatra Utara pada bulan September 2024 nanti.

Ketua Harian Cabor Panjat Tebing Kota Bima M. Fauzi. Foto: Ist

Ketua Harian Cabor Panjat Tebing M. Fauzi mengatakan, Nurul dan Fajar akan mewakili Provinsi NTB nanti di PON. Untuk Nurul sendiri akan turun pada beberapa nomor yaitu Speed WR Putri, Speed WR Tim Putri dan Combine. Sementara M. Fajar akan diturunkan pada nomor Lead Putra dan Bolder Putra.

Bacaan Lainnya

Saat sekarang Noel sapaan akrabnya Nurul sedang berlaga di Cina dalam rangka seleksi berjalan meriah tiket menuju Olimpiade Paris tahun 2024 ini.

Kota bima melalui cabor panjat tebing adalah cabor yang rutin mendapatkan tiket menuju PON. Mulai PON Kaltim, Riau, Jabar dan terakhir PON Papua 2021.

Berbicara prestasi, panjat tebing Kota Bima selalu berprestasi pada berbagai event. Mentereng prestasi yang cukup membanggakan sebut saja Medali Emas pada ajang kejuaraan dunia panjat tebing beberapa tahun lalu di Cina. Torehan itu datang dari atlet yang berstatus Internasional.

“Pada perhelatan PON Papua Nurul Iqamah menyumbang 2 medali emas dan 1 perak,” Ujarnya, Senin (20/5).

Untuk persiapan PON di Sumatera Utara nanti, Fauzi berharap doa dan dukungan semua masyarakat Kota Bima, agar atlet Kota Bima bisa meraih prestasi yanh membanggakan daerah Kota Bima.

#S1

Pos terkait