Dinas PUPR Kota Bima Gelar Patihan Kegiatan Sarana dan Prasarana Sanitasi Air Limbah

Kota Bima, Solusinewsntb.- Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima melaksanakan pelatihan terhadap KSM yang berada di 9 Kelurahan, yakni Kelurahan Kolo, Jatibaru timur, Jatibaru Barat, Nungga, Lelamase,, Nitu, Penanae, Dodu dan Kelurahan Kendo di Aula Hotel La Ila, Kamis (30/5) sekitar pukul 09.00 wita.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Cipta Karya Muhamad Sahwan dan juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas PUPR Junaidin yang selaku PPK pekerjaan Sanitasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima M. Sahwan menyampaikan, di 9 kelurahan tersebut merupakan kelurahan yang belum memiliki sanitasi air limbah. Sehingga nantinya akan dibuatkan sanitasi masing-masing 55 lubang sanitasi untuk 8 kelurahan. Sedangkan untuk satu kelurahan yakni Kolo mendapatkan 56 lubang sanitasi.

“Sumber anggaran pekerjaan sanitasi tahun 2024 ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp, 7,2 miliar,” Sebutnya

Pelatihan sekarang sambung Sahwan, untuk memberikan teknik tentang membangun sanitasi dan pengawasan serta pelaporan selama pekerjaan berlangsung hingga akhir dalam memberikan laporan.

Untuk anggaran pekerjaan, nanti akan langsung masuk ke masing-masing rekening KSM. Masing-masing Kelurahan akan medapatkan anggaran Rp. 687.500.000.

Sementara itu PPK pekerjaan sanitasi Junaidin berharap pada seluruh KSM yang mengerjakan pekerjaan ini, bisa bekerja dengan baik dan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Saya minta pada seluruh KSM agar bisa melaksanakan pekerjaan ini dengan baik dan hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat,” Harapnya

#S1

 

Pos terkait