Sekda Buka Secara Resmi Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Wali Kota Bima Cup 2024

Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa saat membuka Kejuaraan Pacuan Kuda Wali Kota Cup 2024. Foto: Dheno

Kota Bima, Solusinewsntb.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H. Muhtar Landa membuka secara resmi Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Wali Kota Bima Cup 2024 di arena Sambinae, Sabtu (22/6) sekitar pukul 10.30 Wita.

Dalam sambutannya Sekda Kota Bima menyampaikan permohonan maaf Pj. Wali Kota Bima, karena tidak bisa hadir secara langsung dalam pembukaan kegiatan ini, karena sedang menjalankan tugas kedinasan di Jakarta. Pj. Wali Kota Bima HM. Rum mengapresiasi atas semangat dan kerja keras seluruh komponen panitia dalam mensukseskan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Kemudian Pj. Wali Kota juga sangat menginginkan agar arena pacuan kuda Sambinae tetap dijadikan arena untuk event yang lebih baik lagi, karena dengan kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan masing-masing dalam mensukseskan kegiatan ini,” Ajaknya

Ketua Panitia Kejuaraan Pacuan Kuda Edy Irwansyah mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni hingga 30 Juni, kuda yang ikut lomba mulai dari kelas TK hingga kelas F Dewasa, sedangkan kelas G Dewasa tidak larikan karena tidak memenuhi kuota jumlah kuda yang mendaftar.

“Untuk total hadiah sebanyak Rp. 500 juta yang bersumber dari APBD lewat Dinas Dikpora Kota Bima,” Ungkapnya

Para juki yang menunggangi kuda akan disesuaikan dengan umur dan kelas kuda, untuk kuda kelas TK hingga kelas B dewasa akan ditunggangi oleh juki minimal usia 8 tahun, sedangkan kelas C Dewasa hingga F Dewasa akan ditunggangi juki yang berumur 12 tahun ke atas.

Sementara itu Ketua Pordasi Kota Bima Sudirman DJ menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Bima, terimakasih pada semua komponen panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan semua ketentuan, hingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Selain melestarikan budaya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan UMKM bagi warga sekitar. Kemudian anak muda sekitar arena bisa memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan area parkir.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman dan sukses, kami juga menyampaikan terimakasih pada pihak TNI Polri yang selalu menjaga keamanan kegiatan ini,” Ujarnya

#S1

Pos terkait