HM. Rum Buka Secara Resmi Kejuaraan Panjat Tebing Wali Kota Cup 2024

Kota Bima, Solusinewsntb.- Kejuaraan Panjat Tebing Se Nusa tenggara Barat, yang memperebutkan piala tetap Wali Kota Bima dibuka secara resmi oleh PJ Wali Kota Bima H.Muhammad Rum, Jumat (4/7).

Diacara pembukaan itu, HM. Rum didampingi oleh PLT Ketua KONI Kota Bima Sudirman DJ, Kadis Dikpora Kota Bima, Kadis Kesbangpolmas Kota Bima, Ketua ketua Cabang Olahraga se- Kota Bima dan Ketua Mapala se-Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pj Walikota Bima menyampaikan bahwa pada PON 2028 nanti, NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama. Kota Bima insya Allah akan membangun tiga venue sebagai tuan rumah Pon 2028. Yaitu panjat tebing akan dibangun di kawasan Amahami, Triathon dikawasan pantai Amahami dan volly indor.

“Kita harus bisa menciptakan atlet-atlet hebat di Kota Bima,” Ungkpanya.

Sementara itu PLT Ketua KONI Kota Bima Sudirman DJ menyampaikan, bahwa cabor-cabor di kota bima harus intens melaksanakan kejuaraan, tidak hanya mengirim atlet untuk mengikuti kompetisi di luar. KONI Kota Bima akan selalu mensuport setiap event yang dilaksanakan oleh cabor seperti panjat tebing saat ini.

“Kami sebagai pengurus KONI akan selalu mendukung setiap kegiatan seperti ini,” Ujarnya

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Fauzi dalam laporanya menyampaikan, bahwa jumlah peserta pada event ini sebanyak 148 orang yg terdiri dari 79 atlett putra dan 69 atlet putri. Mereka merupakan utusan dari delapan daerah se- NTB, karena Lombok Barat dan KLU tidak ada utusan.

Dalam kejuaraan ini, ikut ambil bagian 8 atlet tebaik PPLP NTB dan Atlit Pelatda PON NTB. Pada event kali ini, 14 nomor dipertandingkan antara lain lead U 9 putra dan putri lead U12 putra dan putri Lead U 15 putra dan putri, Ub18 putra dan putri lead dan Umum putra/putri.

Sementara Nomor speed clasik U 12 putra dan putri serta U 15-18 putra dan putri juga dipertandingkan. Sehingga jumlah 14 nomor.

“Kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima melalui KONI Kota Bima karena kejuaraan ini terselenggara atas suport penuh dari pemerintah Kota Bima. Semoga kejuaraan ini menghasilkan Nurul-Nurul Baru di Nusa Tenggara Barat,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait