Jadi Kebanggaan, Dua Putra Daerah Kota Bima Jadi Wasit Tinju dan Boxer di PON Sumut

H. Gunawan Wasit Tinju (kiri) dan Lutfi wasit Boxer (kanan)

Kota Bima, Solusinewsntb.- Menjadi kebanggaan daerah Kota Bima, H. Gunawan putra asli Kota Bima kelahiran Kelurahan Tanjung dan Lutfi kelahiran Kelurahan Paruga menjadi wasit yang ditunjuk oleh Panitia PON Sumut.

H gunawan mengaku bahwa dirinya sudah lama menjadi wasit di laga PON, mulai PON di Riau tahun 2012, PON 2016 di Jabar, PON 2021 di Papua hingga sekarang alhamdulillah dipercaya untuk menjadi wasit di Cabor Tinju pada PON di Sumut bulan September tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Saya dipanggil lagi untuk menjadi wasit mulai tanggal 5 September hingga 21 September 2024 di PON Sumatra Utara nanti,” Ujarnya, Kamis (22/8).

Menjadi seorang wasit itu kata H. Gun sapaan pria yang juga berprofesi sebagai seorang guru di SMKN 1 Kota Bima itu tidaklah mudah, tentu harus memiliki disiplin dan skill serta kemapuan yang memadai.

Penghasilan menjadi wasit di laga PON itu adalah suatu kebanggaan tersendiri dan menjadi keinginan bagi para wasit di seluruh Indonesia. Namun yang terpilih lah yang bisa berada di pertandingan nasional tersebut.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik saat menjadi wasit nanti,” Ungkapnya

Selain H. Gunawan, Lutfi dari Cabor Boxer juga akan menjadi wasit di laga PON nanti. Ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya menjadi wasit di ajang Nasional.

#S1

 

 

 

Pos terkait