Amankan Proses Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bima, Polres Bima Siapkan 300 Personil Gabungan

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Mengamankan proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di KPU Kabupaten Bima, Polres Bima siapkan 300 personil gabungan dari TNI, Polri dan Pol PP, Rabu (28/8).

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo menyampaikan, personil gabungan yang disiapkan untuk mengamankan proses pendaftaran adalah personil dari TNI, Brimob, Polres Bima dan anggota Pol PP.

Bacaan Lainnya

Para personil ditugaskan di berbagai titik dan perempatan untuk menjalankan tugas yang sudah ditetapkan. Anggota Polres Bima juga sudah ditugaskan di berbagai desa, untuk mendata jumlah masaa pendukung yang mengantarkan pasangan calon yang mau mendaftar di KPU.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Bima,” Ungkapnya

Kapolres juga meminta pada semua personil Polres Bima, untuk tetap dalam bingkai independen dan tidak diwajibkan untuk mendukung salah satu pasangan calon.

” Untuk mensuksesan Pilkada ini, tentu kami harus memulai dari tubuh Polri, untuk itu saya minta semua anggota Polisi Polres Bima untuk tetap menjaga independensi Polri,” Tegasnya

Ia juga meminta pada masaa pendukung, untuk tidak menggunakan knalpot reacing saat konvoi, tidak membawa dan mengkonsumsinya miras serta tidak membawa sajam.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama untuk menciptakan Pilkada yang sukses.

“Beda pilihan itu biasa, tapi kebersamaan dan persaudaraan tetap dijaga dengan baik,” Katanya

#S1

Pos terkait