Pokir Dewan, Ketua DPRD Kabupaten Bima Gelontorkan Dana Rp. 600 Juta untuk Perbaikan Arena Pacuan Kuda Panda

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S. Ip, M. Ip. Kucurkan anggaran Rp. 600 juta untuk penataan arena pacuan kuda tradisional Panda, Kecamatan Palibelo. Anggaran tersebut diambil dari dana Pokok Pikiran (Pokir) Dewan yang dititipkan di Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Impian tersebar masyarakat pecinta kuda pacu di Bima ingin memiliki arena yang layak dipakai, akhirnya bisa dikabulkan oleh Dae Yandi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Dae Yandi yang saat ini maju sebagai Calon Bupati Bima berpasangan dengan Hj. Rostiati Dahlan, S. Pd menggelontorkan dana sebesar Rp. 600 juta untuk penataan arena pacuan kuda Panda yang diambil dari dana pokok pikiran (Pokir) Ketua DPRD tahun 2024.

Pokir atau Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan melalui anggota dewan agar diperjuangkan.

“Penataan arena pacuan kuda Panda sedang dikerjakan oleh pelaksana,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Masykur Romeo, selasa, 10 September 2024.

Kata dia, penataan arena pacuan kuda Panda dikerjakan dengan anggaran di Dinas Pariwisata sebesar Rp. 600 juta melalui pokir Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S. Ip, M. Ip yang bersumber dari APBD murni tahun 2024.

“Dae Yandi titipkan program ini dari tahun lalu, melalui aspirasi masyarakat,”

Romeo panggilan akrab Sekretaris Dinas Pariwisata menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Dae Yandi telah menaruh rasa peduli dan perhatian terhadap fasilitas umum yang menjadi kebangaan masyarakat Bima.

“Pacuan kuda adalah aikon Bima, sudah lama masyarakat impikan perbaikan arena,” pungkas dia, (red).

Pos terkait