Wujudkan Pilkada Sukses, Pengurus Karang Taruna Kota Bima Deklarasi Pemilu Damai

Kota Bima, Solusinewsntb.- Mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wali Kota Bima yang sukses,  puluhan pengurus Karang Taruna Kota Bima melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai, Rabu (11/9) sekitar pukul 10.00 Wita.

Deklarasi tersebut dilaksanakan dengan cara konvoi long march, titik star mulai dari Sekretariat Karang Taruna Kota Bima menuju Pantai Amahami, putar balik dari pantai Amahami langsung menuju jalan Gajah Mada hingga ke Terminal Kumbe.

Bacaan Lainnya

Dari Terminal Kumbe, konvoi kembali ke jalan Soekarno Hatta menuju Kantor Bawaslu dan Polres Bima Kota.

Ketua Karang Taruna Kota Bima Amiruddin S, Sos meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, baik selama tahapan Pilkada maupun pasca pilkada selesai. Beda pilihan adalah wujud nyata dari arti sebuah demokrasi. Jangan jadikan beda pilihan sebagai ajang saling memusuhi satu sama lain, karena tujuan berdemokrasi itu bukan memutuskan silaturahmi.

Tetap menghargai hak demokrasi setiap individu, karena setiap manusia memiliki hak untuk memilih siapa pemimpin yang dia inginkan.

Masyarakat juga harapkan untuk tidak menyebarkan berita Hoax, saling memfitnah satu sama lain dan menyebarkan ujaran kebencian, baik di dunia nyata maupun di dalam dunia maya.

“Kami juga berharap agar ASN, POLRI dan TNI, untuk sama sama bergandengan tangan dalam mendukung pilkada ini dengan cara menjaga netralitas,” Ungkapnya

Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024,
Karang Taruna Kota Bima, berkomitmen untuk enjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi sara, Hate speech, Politik Identitas, Propaganda dan menolak penyebaran berita bohong.

Mewujudkan Pilkada Serentak sebagai sarana integritas bangsa dan menolak segala bentuk pelanggaran dalam bentuk apapun. Saling menghargai dan saling menghormati hak serta perbedaan masing-masing peserta Pilkada Serentak Tahun 2024

Menjaga keamanan dan Kamtibmas guna dan mensukseskan Pemilukada serentak Gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota Bima tahun 2024.

#S1

 

Pos terkait