Rumah Benih KTW Mentari Ceria Kelurahan Santi Dikunjungi Dinas Pertanian Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Rumah Benih Kelompok Tani Wanita (KTW) Mentari Ceria Kelurahan Santi, dikunjungi oleh petugas dari Dinas Pertanian Kota Bima, Kamis (19/8) pagi.

Kunjungan dari Dinas Pertanian tersebut, untuk memantau sekaligus melaksanakan monitor dan evaluasi (Monev) program pembibitan sayur-sayuran di Rumah Benih KTW Mentari Ceria yang berada di RT 03 Lingkungan Santi 1 Barat Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda.

Bacaan Lainnya

Ketua KTW Mentari Ceria Fadillah menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kunjungan dari Dinas Pertanian tersebut, karena program pembibitan yang mereka laksanakan baru beberapa pekan itu, sudah menunjukkan hasil yang maksimal.

Berbagai macam sayur-sayuran yang di tanam di rumah benih ini, terlihat subur dan tumbuh dengan baik. Setiap hari, kelompok ini selalu merawat tanaman sayur tersebut dengan kehati-hatian dan sesuai prosedur yang diajarkan oleh Dinas terkait.

“Alhamdulillah kelompok kami mendapat apresiasi dari petugas Dinas Pertanian Kota Bima,” Ungkapnya

Rumah benih sayur-sayuran ini dibangun kata Dilla sapaan akrab Ketua KTW, bertujuan untuk menangani stunting di Kelurahan Santi, sehingga rencana program pemerintah Kota Bima dalam mengurangi angka stunting di wilayah Kota Bima bisa berjalan sesuai rencana.

“Jika sudah saatnya untuk di panen, sayur-sayuran ini akan kami bagikan pada masyarakat,” Katanya

Dilla juga menyampaikan, bahwa petugas dari Dinas Pertanian Kota Bima mengapresiasi atas keberhasilan KTW Mentari Ceria, yang sudah membangun rumah benih dengan baik dan dapat merawat benih sayur-sayuran dengan subur.

Sementara itu Kabid Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kota Bima Abdul Nazir memberikan jempol untuk seluruh anggota KTW Mentari Ceria, karena sudah kompak dalam mensukseskan program penanganan stunting ini.

Pertumbuhan sayur-sayuran pun terlihat baik, agar sayur-sayuran ini bisa dipanen dengan baik nanti, semua anggota kelompok harus tetap kompak untuk mengurus sayuran ini setiap hari.

“KTW Mentari Ceria Kelurahan Santi sangat bagus, kami mengapresiasi kekompakan dan keberhasilan kelompok ini,” Ujarnya

#S1

 

Pos terkait