Jika Terpilih, Warga Desa Kaboro, Londu, dan Sambori Minta Yandi – Ros Perhatikan Sektor Pertanian

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Sektor pertanian menjadi salah satu tulang punggung perekonomian masyarakat di Desa Koboro, Londo dan Sambori Kecamatan Lambitu. Oleh karena itu, masyarakat di tiga desa berharap agar calon kepala daerah yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti tidak mengabaikan sektor itu.

Seperti itu diungkapkan warga kepada calon bupati nomor urut 2 saat melakukan blusukan di daerah itu, Senin, 14 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami minta Dae Yandi – Umi Ros kalau terpilih tolong kami para petani untuk memudahkan mendapatkan pupuk dan bibit bawang putih,” ucap sejumlah warga.

Tidak hanya bantuan di sektor pertanian yang kami inginan kepada Yandi – Ros, mereka pun meminta untuk perbaikan aspal jalan.

“Aspal jalan ini yang sangat di butuhkan oleh warga, untuk perekonomian warga. Hanya itu yang kami harapkan kepada Palson nomor 2,” Harap Warga.

Menangapi hal itu, Paslon nomor 2 Yandi – Ros menyampaikan komitmennya di hadapan ratusan masyarakat yang turut hadir.

“Insyallah jika saya diberikan amanah memimpin Kabupaten Bima sektor pertanian adalah menjadi program prioritas saya,” ucapnya.

Dae Yandi pun berjanji jika terpilih nantinya akan memperbaiki sarana dan prasarana pertanian akan bahkan ditambah dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian.

Ia mengaku, ada beberapa kendala bagi petani belakangan ini, sehingga sulit mendapatkan produksi pertanian meningkat Pertama adalah faktor ketersediaan pupuk, bibit tidak memadai sehingga tanaman tidak subuh dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Permasalahan lain adalah kurangnya sarana irigasi yang tidak dibarengi dengan bertambahnya jumlah areal persawahan .

“Begitu juga masalah pupuk, akan menjadi konsentrasi kami agar para petani bisa mendapatkannya,” janjinya disambut teriakan hidup Yandi – Ros

Dae Yandi menambahkan, terkait aspal jalan, dirinya berjanji akan prioritaskan.

“Apa yang menjadi keinginan warga, insya Allah akan saya tunaikan, asalkan di tiga Desa ini pilih Yandi – Ros pada tanggal 27 November 2024,” Ungkapnya.

#S1

Pos terkait