87 Pejabat Lingkup Pemkot Bima Dirotasi dan Dimutasi

Kota Bima, Solusinewsntb.com,- 84 pejabat struktural dan 3 pejabat fungsional Lingkup Pemkot Bima, mulai dari eselon II hingga eselom IV di rotasi dan di mutasi, Jumat (6/1) sore.

Walikota Bima HM Lutfi saat melantik pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemkot Bima. Foto : Dheno

Pengukuhan dan pelantikan pejabat yang di rotasi dan dimutasi di pimpin langsung oleh Walikota Bima HM Lutfi dan didampingi oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, Asisten III Adisan serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan.

Bacaan Lainnya

3 pejabat fungsional yang di mustasi itu adalah A Faruk yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perkim dilantik menjadi Kepala Dinas Perkim.

Kemudian, Agus Purnama yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR, dipercaya memimpin Dinas PUPR.

Sedangkan kepala pelaksana BPBD, diisi oleh Gufran yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disnakertrans.

Selain melantik pejabat, Wali Kota Bima juga mengukuhkan pejabat OPD lainnya yang telah berubah nomenklatur. Yaitu, Bappeda Litbang yang sekarang ini bagian Litbangnya sudah dihapus menjadi Bappeda saja.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga berubah menjadi Dinas Pariwisata dan Budaya dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berubah menjadi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Berubahnya nomenklatur 3 OPD ini, turut mengubah posisi sejumlah pejabat struktural dan fungsional sehingga dikukuhkan kembali.

Walikota Bima HM Lutfi dalam sambutannya menyampaikan, komitmen pemerintah daerah dalam hal ini adalah ASN, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik ke masyarakat.

ASN harus mengutamakan kedisiplinan dalam bekerja, sehingga prestasi yang diperoleh oleh Pemkot, itu harus ditingkatkan lagi.

Penentuan pejabat yang dilantik itu sesuai kemampuan masing-masing yang dinilai ileh KASN.

“Saya berharap mereka bisa bekerja sesuai amanah dan melaksanakan tugas dengan integritas tinggi, jujur dan profesional,” Ungkapnya

S-1

Pos terkait