Bupati Bima Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Sari

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri serahkan secara langsung bantuan tanggap darurat serta santunan buat korban yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Sari Kecamatan Sape, Rabu (25/1).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat
memberikan bantuan ke Korban kebakaran di Sape Sari. Foto: Ist

Pemberian bantuan terhadap Adhar (35) dan Ico Trisnawati pasutri yang mengalami musibah kebakaran pada hari Sabtu pekan kemarin itu, Bupati Bima didampingi oleh Kadis Sosial Tajudin, Camat Sape M Akbar dan para kabid dari dinas sosial dan BPBD Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa rakyatnya tersebut. Semua itu adalah ujian dari yang maha kuasa. Tetap sabar dan tabah menghadapi semua yang terjadi.

“Saya berharap keluarga yang tertimpa musibah tetap bersabar menghadapi ujian Allah SWT, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik” ungkapnya

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Nurul Huda mengatakan, bantuan Tanggap darurat kebakaran di dusun Jorato Desa Sari itu berasal dari BPBD Kabupaten Bima.

Bantuan itu berupa daster, handuk, panci, sendok makan, wajan serta kebutuhan logistik berupa mie instan, minyak goreng, saos sambal, kecap manis, gula pasir, kopi, biscuit, air mineral, teh celup, sabun cuci dan sabun mandi.

Sementara dari Dinas Sosial kabupaten Bima memberikan bantuan berupa matras, selimut dan terpal.

Meski tidak adanya korban jiwa, Tim Investigasi Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bima memperkirakan kerugian mencapai Rp. 20 juta, dengan diantaranya barang eletronik dan perabotan rumah tangga lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban,” Ujarnya

#S1

Pos terkait