Silaturahmi Di Ntobo, Walikota Bima Akan Bangun Jembatan di Lingkungan Busu

Kota Bima, Solusinewsntb.- Silaturahmi di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, Walikota Bima HM Lutfi akan bangun jembatan penghubung Lingkungan Busu dan Ndano Na’e ditahun 2023.

Walikota Bima HM Lutfi saat bersama masyarakat Kelurahan Ntobo. Foto: Ist

Silaturahmi sekaligus melihat langung kondisi masyarakat di Lingkungan Busu tersebut, Walikota Bima didampingi oleh Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima A. Faruk dan Ahmad Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Sabtu (4/2).

Bacaan Lainnya

Walikota Bima HM Lutfi, karena jembatan tersebut sebagai akaes penting untuk menghubungkan dua lingkungan, tentu harus diperhatikan dan prioritaskan. Apalagi jalur itu, merupakan jalur ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Jembatan ini akan dibangun ditahun ini dengan anggara Rp. 1 Miliar,” Ungkapnya

Selain itu, walikota juga akan membantu pembangunan masjid Nabawi di Lingkungan Busu Kelurahan Ntobo.

Kemudian untuk lahan seluas 1.2 hektar yang sedang ditanami oleh warga dengan berbagai jenis buah-buahan, jagung, dan lainnya, insya allah secepatnya akan menjadi aset pemerintah Kota Bima. karena sekarang tanah terebut masih tercatat milik Pemerintah Kabupaten Bima.

“Insya allah secepatnya, nanti kalau tanah ini sudah menjadi milik Pemerintah Kota Bima, ini akan dijadikan kebun percontohan, karena saya lihat buah-buahan yang ada tumbuh dengan subur,” Ujarnya

Walikota juga berharap kepada warga, agar senantiasa menjaga dan merawat hutan, menanam boleh, tapi jangan membabat pohon sampai gundul.

#S1

Pos terkait