Musrenbang Kelurahan Tanjung, Warga Minta Kuburan Belanda Jadi Kuburan Umum

Kota Bima, Solusinewsntb.- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tanjung, warga minta kuburan belanda yang ada di RT 01 dialihkan menjadi kuburan umum warga Kelurahan Tanjung.

Musrembang tingkat Kelurahan Tanjung. Foto: Ist

Musrenbang yang dilaksanakan di kantor lurah setempat itu dihadirkan oleh RT dan RW se Kelurahan Tanjung, LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Rasanae Barat, Senin (6/2) sekitar pukul 09.00 wita.

Bacaan Lainnya

Hal itu urgent disampaikan, karena kuburan umum di Lingkungan Kampung Sumbawa, sudah penuh. Sehingga alternatif untuk tanah kuburan, harus menggunakan kuburan Belanda tersebut.

Di kuburan Belanda masih banyak yang kosong dan juga akan dilakukan pemindahan makam yang dulu. Pemindahan makan itu menjadi program prioritas.

Lurah Tanjung Faisal menyampaikan, permintaan warga tersebut dituangkan dalam program prioritas pembahasan Musrenbang tingkat Kelurahan Tanjung, kemudian akan dibahas di tingkat kecamatan dan akan bahas lanjut dalam Musrenbang tingkat kota.

Selain meminta penggunaan kuburan Belanda menjadi kuburan umum warga Tanjung, pembangunan drainase juga tiap lingkungan menjadi program prioritas warga tanjung.

“Drainase juga penting, guna meminimalisir terjadinya banjir di pemukim warga,” Ujarnya

Lurah berharap apa yang menjadi program prioritas itu direalisasikan di tingkat Kecamatan dan tingkat Kota, karena itu menjadi kebutuhan yang penting bagi masyarakat.

#S1

Pos terkait