Kunker di Mapolsek, Kapolres Bima Ajak Masyarakat Monta dan Parado Wujudkan Kamtibmas

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Kunjungan Kerja (Kunker) di Polsek Monta dan Polsek Belo, Kapolres Bima AKBP Hariyanto periksa administrasi dan ruamg kerja Polsek, Senin (6/2) sekitar pukul 10.00 wita.

Kapolres Bima Kunker di Polsek Monta. Foto: Ist

Selain itu, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari dan Kasat Lantas juga meminta masyarakat Monta dan Parado untuk sama-sama menjaga dan mewujudkan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Di Mapolsek Belo, Kapolres Bima melakukan pengecekan di setiap ruangan kantor, dan memberikan arahan kepada Kapolsek Belo, AKP Ilham beserta seluruh personilnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ruangan kantor.

“Kapolres mengajak para personil agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, baik jasmani dan rohani agar dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” Ujar Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka

Selesai di Polsek Belo, Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima bersama rombongan beranjak ke Mapolsek Monta, untuk melakukan pembinaan sekaligus silaturrahmi dengan mayarakat Kecamatan Monta dan Kecamatan Parado.

Nampak hadir di Mapolsek Monta, Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil Monta 1608-07 yang diwakili oleh PELDA Abdul Salam, Kapolsek Parado, IPTU Ilham Suwitro, Sekcam Monta, Imam Firdaus, Kasubsektor Wilamaci AIPTU Syahril, Kepala Desa Se-Kecamatan Monta, Personil Polsek Parado dan Polsek Monta, Kepala SD, SMP dan SMA se Kecamatan Monta, Bhayangkari Polsek Monta, Toga, Toma dan Toda beserta masyarakat di Kecamatan Monta dan Parado.

Dalam sambutannya, Camat Monta melalui Sekcam mengucapkan selamat datang Kepada Kapolres Bima beserta rombongannya di wilayah Kecamatan Monta.

“Kami khaturkan terimakasih banyak pada Kapolres, karena sudah sempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami selaku warga Kecamatan Monta.” Imbuhnya.

Lanjut Sekcam Monta, merupakan sebuah kebanggaan bisa bertatap muka secara langsung dengan Kapolres Bima bersama rombongannya.

“Kami harap Bapak Kapolres tidak bosan-bosannya untuk tetap hadir bersilaturahmi dengan kami,” ungkapnya

Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari saat Kunker di Polsek Monta. 

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Forkompincam Monta yang sudah mendukung kegiatan bersilaturahmi tersebut. Kapolres tidak akan bosan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Kapolres juga minta diundang untuk bergotong royong dengan masyarakat di kecamatan Monta,” Katanya

Kepada Forkompincam Monta dan para tokoh di Kecamatan Monta dan Parado beserta masyarakat, Kapolres Bima berharap, agar tetap bekerjasama untuk untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Monta dan Parado.

Apabila ada kasus, segera diselesaikan mulai dari tingkat paling bawah dan harus sesuai dengan SOP serta harus hadir dua pihak secara langsung, supaya tidak ada tuntutan salah satu pihak yang akan menimbulkan kamtibmas tidak stabil.

Bagi masyarakat Kecamatan Monta dan Parado ingin bertemu atau berkomunikasi dan bertatap muka langsung dengan dirinya, ia mempersilahkan untuk mampir di kantornya.

“Kapolres titip Kamtibmas kepada Topa, Toga, Toda dan Toma yang ada di Kecamatan Monta untuk sama-sama bersinergi untuk menjaga wilayahnya sebaik mungkin dan kalaupun ada masalah tolong diselesaikan dengan cara musyawarah/Mufakat dan damai,” Ucapanya

Kapolres juga masyarakat, untuk saling mengawasi dan menjaga generasi penerus bangsa dan apabila ada narkoba yang di temukan di salah satu warga dengan barang bukti yang jelas silahkan laporkan ke pihak Kepolisian terdekat supaya bisa ditindaklanjuti.

Sementara itu dalam Kunkernya, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Arik Ariyanto melakukan pemerikasaan Administrasi Bhayangkari Ranting Monta dan sekaligus memberikan arahan terhadap anggota Bhayangkari, agar tetap menjaga kesederhanaan dalam bersikap maupun dalam hal penampilan.

Arik Hariyanto juga mengingatkan apabila menggunakan Sosial media (Sosmed) maka gunakanlah dengan sebaik mungkin, karena era saat ini adalah era milaneal (dunia serba online).

“Harapan saya mari kita selalu mendukung (Support) tugas suami kita, dalam bentuk apapun tugasnya. Dan apabila ada perintah dari pusat atau atasan agar segera direspon dan jangan diabaikan.” Tegasnya.

#S1

Pos terkait