Bupati Bima Resmikan Rumah Qur’an H. Yusuf Amin Rabakodo

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri didampingi pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Pemda Kabupaten Bima, unsur Muspika Kecamatan Woha menggunting pita peresmian Rumah Quran H Yusuf Amin di Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Jumat (10/2).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat meresmikan rumah Al-Quran di Desa Rabakodo. Foto: Ist

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peresmian fasilitas pendidikan Al Qur’an tersebut. Kerena rumah qur’an tersebut bakal melahirkan qori terbaik, yang akan membawa nama baik Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan Rumah Qur’an ini kita niat dan hajatkan bagi tumbuhnya Qori dan Qori’ah yang insya Allah akan meneruskan syiar Islam dan membumikan Qur’an, khususnya Dana Mbojo yang kita cintai bersama.” Ujarnya, Sabtu (11/2).

Dihadapan pimpinan rumah Quran dan para alim ulama, tokoh masyarakat, dan para orang tua santri-santriwati, Bupati Bima berharap peran orang tua untuk mengajak dan mendukung anak-anaknya untuk terus belajar Qur’an dan memastikan dari hari ke hari Rumah Qur’an tersebut selalu dipenuhi anak-anak.

Kepada Kepala Desa dan jajaran, Bupati Bima menitipkan Rumah Qur’an tersebut sebagai salah satu berkah bagi desa tersebut, karena memiliki Rumah Qur’an dan kebesaran hati bagi orang-orag yang mengelola, itulah keutamaannya.

Rumah Qur’an H. Yusuf Amin merupakan tempat belajar Al Qur’an bagi anak-anak di RT. 04 Dusun Sigi Desa Rabakodo, yang dibangun pada Bulan Agustus 2022 lalu mendidik 100 santri dan santriwati.

“Mari kita bumikan al-quran di Kabupaten Bima, dengan menghidupkan rumah Alqur’an seperti ini,” Ajaknya

#S1

Pos terkait