STIE Bima Sukses Laksanakan Turnamen Futsal Antar Pelajar se-Pulau Sumbawa

Kota Bima, Solusinewsntb.- Turnamen Futsal antar pelajar SMA/SMK/MA se-Pulau Sumbawa yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Olahraga Mahasiswa STIE (POMSTI) Bima berjalan sukses.

Tim futsal MAN 2 Kota Bima dan Tim Futsal dari SMAN 1 Woha. Foto: Ist

Turnamen yang diselenggarakan di GOR Panda Kabupaten Bima itu berjalan sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai 27 Februari 2023 sampai 1 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

“Ada 25 Tim Futsal yang ikut dalam kegiatan ternamen tersebut. Para peserta adalah pelajar se- Pulau Sumbawa,” ujar Ketua POMSTI STIE Bima, Ade Fitraul Akbar, Minggu (5/3).

Setelah melakukan kompetisi dan persaingan yang ketat, MAN 2 Kota Bima keluar sebagai Juara I setelah menaklukan SMAN 1 Woha yang tertenger diposisi kedua. Sementara pada posisi juara III bersama adalah SMKN 2 Kota Bima dan SMAN 1 Woja.

“MAN 2 Kota Bima berhasil menjuarai turnamen ini ” Ungkapnya

Pada kesempatan yang terpisah, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswa STIE Bima Muhajirin menegaskan, turnamen futsal antar pelajar merupakan upaya memperkuat rasa solidaritas ditengah siswa.

“Sejauh ini, kita lihat diberita-berita sering terjadi tawuran antar pelajar. Namun melalui kegiatan yang diadakan POMSTI ini, pelajar akan saling mengenal dan bisa bersahabat antar satu dengan yang lain,” Katanya

Pria dengan sapaan akrab jirin ini juga mengatakan, kegiatan semacam itu harus terus ditingkatkan. Selain menguatkan silaturahim, namun juga dapat melatih jiwa sportivitas bagi pelajar.

Dalam permainan, tentu ada menang dan kalah, tentu ke depannya, mereka harus meningkatkan lagi kualitas permainan.

“kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan, agar para pelajar bisa terus bersilaturahim dibidang olahraga,” Pungkasnya

#S1

Pos terkait