Jaga Kondusifitas, Polsek Bolo Razia Petasan di Pasar Sila

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Menciptakan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Bolo bersama anggota merazia petasan di Pasar Bolo, Jumat (31/3) sekitar pukul 09.00 wita.

Anggota Polsek Bolo saat Razia Petasan di Pasar Sila. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka mengatakan, razia tersebut dilaksanakan bersama anggota Pol PP Kecamatan Bolo. Sasaran razia itu adalah semua jenis petasan yang dijual di Pasar Sila.

Bacaan Lainnya

Razia penertiban petasan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang sedang menjalankan ibadah saat bulan puasa, karena suara petasan dapat mengganggu kenyamanan warga.

“Razia perasaan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” Ungkapnya, Sabtu (1/4).

Dalam razia itu kata Adib, anggota berhasil mengamankan petasan jenis smoke 8 bungkus, Happy Muse 3 biji, petasan mini 18 bungkus, Ayam Jago 6 ikat, Dinosaurus 11 biji, Kupu-Kupu 13 bungkus dan Petasan Mini Jagung 99 biji.

Ratusan perasaan berbagai jenis itu langsung di bawa ke Polsek Bolo. Sedangkan para penjual di berikan peringatan dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak menjual lagi segala jenis petasan.

“Kami akan terus melakukan upaya pemberantasan peredaran petasan yang meresahkan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan,” Katanya

#S1

 

Pos terkait