Walikota Bima Minta PU Segera Tangani Sungai Dodu dengan Anggaran Taktis Tahun 2023.

Kota Bima, Solusinewsntb.- Bersama OPD terkait, Walikota Bima HM. Lutfi tinjau secara langsung kondisi sungai yang ada di Kelurahan Nungga dan Kelurahan Dodu, Selasa (4/4).

H. Muhammad Lutfi mengatakan, beberapa kali banjir di Dodu menyebabkan terjadinya pelebaran sungai dan lahan pertanian, selain rusak, juga dapat menjadi aliran sungai baru.

Bacaan Lainnya

Mestinya ada pelurusan sungai dengan bronjon dan batu-batu besar, sedimen itu di urut, di tata di depan bronjon agar tidak menyebabkan kerusakan. Artinya, batu harus ketemu batu.

“Harus ada penataan bronjon sungai yang baik, agar tidak terjadi kerusakan,” Ungkapnya

Selain itu kata Walikota, aliran sungai Dodu selain di tangani oleh bank dunia, juga lakukan penanganan sesegera mungkin melalui anggaran taktis.

Demikian juga talud yang terbawa oleh arus banjir pada 5 Maret 2023 lalu, untuk segera diperbaiki secepatnya, agar kedepan banjir tidak selalu mengancam keselamatan jiwa dan kehidupan masyarakat.

“Saya minta PU segera kerjakan, gunakan anggaran taktis tahun ini. Sementara penanganan di Kelurahan Nungga, bagi rumah warga yang terdampak longsor akan di perbaiki dengan pemasangan talud,” Pintanya

#S1

Pos terkait