Nuzulul Qur’an di Kelurahan Paruga, Walikota Bantu Rp. 300 juta untuk 2 Masjid

Kota Bima, Solusinewsntb.- Safari ramadan sekaligus mengikuti kegiatan Nuzulul Qur’an di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, Walikota Bima HM. Lutfi didampingi Kepala OPD Lingkup Pemkot Bima serahkan bantuan untuk 2 masjid, Kamis (13/4) .

Walikota Bima HM. Lutfi Safari Ramadhan di Kelurahan Paruga. Foto: Ist

Masjid yang mendapatkan bantuan hubah Pemkot Bima itu adalah Masjid Sultan Muhamad Salahudin dan Masjid As-Sunnah di Lingkungan Bara Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak semua orang tua agar selalu mendidik anaknya dengan nilai dan pengetahuan Al Qur’an, baik dalam keluarga maupun di TPQ. Agar anak-anak bisa tumbuh sebagai generasi yang ahli Al Qur’an dan menjadi kebanggaan Kota Bima.

“Saya Menaikkan anggaran TPQ dan menggaji para guru ngaji untuk membentuk generasi berakhlak Al Qur’an” Ungkapnya

HML juga turut memuji peran penting swadaya masyarakat dalam pembangunan masjid. Contohnya swadaya masyarakat di lingkungan sumbawa di Kelurahan Tanjung yang mencapai nilai diatas satu miliar rupiah. Inisiatif masyarakat tersebut merupakan cerminan akhlak dan tanggungjawab masyarakat terhadap pengembangan syiar islam.

Sementara itu Lurah Paruga Arief Rahman berterima kasih atas perhatian HML terhadap wilayahnya, khususnya untuk hibah rumah ibadah. Bantuan tersebut sangat membantu pembangunan masjid, agar tempat ibadah bisa lebih bagus agar masyarakat nyaman untuk beribadah.

“Kami atas nama masyarakat Kelurahan Paruga menyampaikan terimakasih pada pak wali atas bantuan ini,” Ungkapannya

#S1

Pos terkait