Lestarikan Budaya, Pemkot Bima Gelar Pawai Rimpu

Kota Bima, Solusinewsntb.- Budaya Rimpu Tembe merupakan salah satu budaya yang melekat dengan masyarakat Bima pada umumnya, untuk melestarikan budaya nenek moyang yang menutupi aurat perempuan itu, Pemkot Bima bakal menggelar Festival Pawai Rimpu.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 7 Mei 2023 itu dengan tema “Rimpu Ma Ambi Heritage Of Bima”.

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfo Pemkot Bima H. Mahfud menyampaikan, oawai tersebut akan diikuti ileg seluruh masyarakat Kota Bima, baik yang perempuan maupun yang laki-laki. Untuk yang perempuan diwajibkan untuk menggunakan Rimpu Tembe. Sedangkan yang laki menggunakan Sambolo di kepala dan saremba tembe.

“Kegiatan akan dimulai pada pagi hari pada pukul 07.00 wita,” Ujarnya, Senin (1/5).

Untuk tempat star kata Kadis, bagi masyarakat di wilayah timur akan star di deoan Kantor Pariwisata Kota Bima, untuk warga di wilayah barat akan star di depan Paruga Nae Convention Hall. Sedangkan tempat finis adalah Kantor Pemkot Bima.

Dalam kegiatan itu Pemkot Bima akan menyediakan hadiah Doorprize utama berupa 5 unit motor dan juga disediakan hadiah menarik lainnya.

“Mati kita meriahkan pawai rimpu ini, sebagai sikap kita warga Bima yang terus melestarikan budaya turun temurun ini,” Ajaknya

#S1

Pos terkait