Saluran Air Bersih di Sambinae Macet, PUPR Perbaiki SPAM

Kota Bima, Kahaba.- Saluran air bersih jalur Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Mengetahui hal itu, PUPR langsung gerak cepat memperbaiki saluran tersebut.

Kadis PUPR Kota Bima Agus Purnama. Foto : Dheno

Kadis PUPR Kota Bima Agus Purnama menyampaikan, SPAM Sambinae sebenarnya sudah berfungi dan dimanfaatkan dari dulu. Namun belakangan terdapat beberapa kendala seperti sering terjadi kebocoran pada pipa lama, sehingga menyebabkan berkurangnya air yang masuk ke bak reservoir.

Bacaan Lainnya

SPAM dengan system pompa, rawan sekali dengan kebocoran, sedikit kebocoran akan berdampak besar pada air yang dialirkan. Kondisi jaringan pipa pelayanan didalam perumahan masih ada kendala sehingga beberapa gang pelayanannya belum maksimal.

“Ada keinginan sebagian masyarakat untuk mengelola sendiri SPAM Sambinae, namun kurang melaksanakan perbaikan kebocoran dan pengisian pulsa listrik tidak optimal. Puncaknya minggu kemarin pompa tidak beroperasi beberapa hari,” Ungkapannya, Kamis (11/5).

Kata Kadis, hari rabu kemarin pihaknya mulai melakukan perabikan dan menangani 3 titik kebocoran. Hari ini pompa akan dijalankan kembali untuk melayani warga, dan akan dikawal agar optimal.

“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan Sistem yang ada, dengan terus mencari titik kebocoran untuk diperbaiki serta pembenahan pipa pelayananya, sehingga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” Katanya

#S1

Pos terkait