56 Peserta LASQI Kota Bima Ikut Open Ceremony Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Solusinewsntb.- Open Ceremony Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 resmi dimulai, kegiatan tersebut dilaksanakan di tanah Intan Bulaeng Sabalong Samalewa halaman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (2/8).

Ketua DPD LASQI Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi saat menghadiri Open Ceremony Festival Qasidah dan Bintang Vocalis. Foto: Ist

Dalam festival tersebut Ketua DPD LASQI Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi ikut hadir dan memimpin langsung 56 peserta Lasqi Kota Bima untuk mengikuti festival tersebut n

Bacaan Lainnya

Konsep yang diusung DPD LASQI Kota Bima pada defile festival LASQI tahun sekarangi yakni Hadrah Rebana. Hadrah Rebana merupakan jenis atraksi yang telah mendapat pengaruh ajaran islam. Syair lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu dalam bahasa Arab dan biasanya mengandung pesan-pesan rohani. Hadrah Rebana biasa digelar pada acara Wa’a Co’i (Antar Mahar), Sunatan maupun Khataman Alqur’an.

Ketua DPD LASQI Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi menyampaikan, 56 orang peserta Lasqi Kota Bima selalu melaksanakan latihan rutin sebelum berangkat mengikuti festival tersebut. Semoga mereka bisa mendapatkan hasil yang baik dan membanggakan Kota Bima.

“Semoga kami bisa menunjukkan yang terbaik dalam festival ini,” Harapnya

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LASQI Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumbawa dan jajaran yang telah menjadi tuan rumah dan melaksanakan kegiatan dengan sepenuh hati dan penuh semangat.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada seluruh Ketua DPD LASQI se Provinsi NTB, kerena semuanya lengkap hadir dalam rangka membina lembaga seni di daerah masing-masing.

“Festival atau ajang ini merupakan ajang ruang apresiasi untuk lebih memahami seni qasidah islam,” Ungkapnya

Senada dengan itu, laporan Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Sumbawa, yang juga selaku tuan rumah penyelenggara, Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah mengatakan, selamat datang kepada seluruh peserta, semoga kehadiran semua pihak menjadi berkah dan inspirasi bagi daerah, mari kita jalin silaturrahim dan bertukar pengalaman.

Kabupaten Sumbawa menerima amanah untuk menjadi tuan rumah penyelenggara festival lasqi, ini sebagai tonggak sejarah dan kami berkomitmen kuat mewujudkan visi NTB gemilang.

“Ini merupakan semangat dan kecintaan terhadap seni dan qasidah, disini 10 kabupaten/kota yang diikuti 1.991 orang peserta menyatukan serta menampilkan karya dan bakat terbaik menyampaikan pesan kebenaran melalui syair islami yang syarat akan makna, pesan kesolehan serta kebersamaan,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur NTB, Ketua DPW dan DPD LASQI se Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, FKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se NTB.

#S1

Pos terkait