PSSI Askot Bima Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SD/MI Se-Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Dalam rangka pencarian bakat dan bibit di bidang olahraga sepak bola, PSSI Askot Bima menggelar turnamen sepak bola antar SD/MI se-Kota Bima di Lapangan Manggemaci Kecamatan Mpunda.

Ketua Askot Bima Alfian Indra Wirawan. Foto: Ist

Ketua PSSI Askot Bima Alfian Indra Wirawan menyampaikan, turnamen tersebut dilaksanakan sesuai kalender hasil Kongres PSSI. Tim yang bertanding merupakan tim dari SD/MI se-Kota Bima. Pemain yang bertanding memiliki syarat, yakni dengan Akta Kelahiran dan Dapodik.

Bacaan Lainnya

Technical meeting sudah dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu. Untuk tim yang bertanding sebanyak 38 tim.

“Jika tidak ada halangan, pertandingan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober ini dengan menggunakan sistem gugur,” Ujarnya, Senin (9/10).

Seusai tingkat SD lanjut Dae Pawan sapaan akrabnya, untuk jadwal pertandingan akan dilaksanakan pada pagi dan sore hari. Mengenai waktunya akan diatur oleh panitia pelaksana.

Setelah tingkat SD, PSSI Askot Bima juga akan melanjutkan turnamen tingkat SMP dan SMA. Penjaringan pemain tingkat SD itu cikal bakal menjadi pemain U12, di tingkat SMP untuk U15 dan di tingkat SMA cikal bakal persiapan pemain U17.

“Turnamen ini dalam rangka pencarian bibit pemain bola untuk tim Kota Bima,” Katanya

#S1

 

Pos terkait