Pj. Wali Kota Bima Silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan

Kota Bima, Solusinewsntb.- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah, Pj. Wali Kota Bima bersama pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima bersilaturahmi dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan di Aula Rapat Pemkot, Rabu (11/10) sekitar pukul 20.00 Wita.

Pertemuan Pj. Walikota Bima dan Ketua OKP se Kota Bima. Foto: Ist

Dalam agenda itu, Sekda Kota Bima, Wakapolres Bima Kota Kompol Herman, Pasiintel Kodim 1608/Bima dan tokoh masyarakat juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pj. Wali Kota Bima HM. Rum menyampaikan, bahwa setelah sehari dilantik, dirinya langsung bekerja. Karena ia bukan dari politisi, maka ia akan bekerja sesuai ilmu pengetahuan di bidang birokrasi yang ia miliki.

Untuk itu, semua pihak diminta bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah, tidak ada yang tidak bisa jika dilaksanakan secara bersama. Tidak ada aturan yang tidak di rubah, selama aturan yang dirubah itu berguna untuk masyarakat banyak.

Ia juga meminta dinas terkait, agar bisa menyediakan dana hibah pembinaan untuk organisasi kemasyarakatan.

Beliau juga meminta agar semua masyarakat tetap menjaga keamanan bersama dalam mensukseskan Pemilu 2024. Karena tugas utamanya adalah mensukseskan Pemilu 2024.

“Untuk itu, saya minta pada semua generasi muda, untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu, hargai demokrasi masing-masing individu, tanpa harus memaksa kehendak pilihan orang lain,” Pintanya

HM Rum mengaku ke Bima tidak mencari apa-apa, hanya ingin membangun Kota Bima yang jauh lebih baik lagi, baik secara pembangunan, sosial, budaya dan meningkatkan masyarakat yang agamais.

“Mari kita hidupkan sholat berjamaah, karena sholat berjamaah itu sangat baik, dengan sholat berjamaah bersama, Kota Bima ini bakal memiliki aura yang cerah,” Ajaknya

Sementara itu Wakapolres Bima Kota Kompol Herman menjelaskan tugas pokok Kepolisian itu adalahh Hartikatibmas, Penegakkan Hukum serta Melindungi dan mengayomi Masyarakat.

Untuk menuju itu semua, tentu Polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun partisipasi semua OKP dan masyarakat umum sangat diharapkan untuk menjaga keterlibatan bersama.

“Mari kita menjadikan diri kita sebagai pelopor untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” Ajaknya

#S1

 

Pos terkait