Final Sepak Bola LPI PSSI Kota Bima Tingkat SD/MI Antara SDN 10 VS SDN 01 Berakhir Adu Pinalti

Kota Bima, Solusinewsntb.- Pertandingan babak final antara SDN 10 Penatoi melawan SDN 01 Melayu pada turnamen Liga Pelajar Indonesia (LPI) PSSI Askot Bima sangat menegangkan bagi ratusan penonton yang memadati Lapangan Stadion Manggemaci, Selasa (24/10) sekitar pukul 17.00 Wita.

Adu Pinalti pertandingan Final LPI PSSI Askot Bima Tingkat SD/MI.foto : Dheno

Kick off babak pertama dimulai, kedua tim saling menyerang layaknya pertandingan orang-orang dewasa. Berbagi peluang diciptakan oleh kedua tim dan mengancam gawang masing-masing.

Bacaan Lainnya

Memasuki menit ke 18, Alif Mesi nomor punggung 10 pemain handal dari SDN 01 berhasil memanfaatkan peluang dengan baik untuk menjebol gawang SDN 10. Sehingga skor berubah 1-0.

Untuk membalas ketertinggalan, anak-anak SDN 10 meningkatkan serangan, pada menit terakhir babak pertama, Rafa nomor punggung 5 pemain senter bek SDN 10 berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas untuk membobol pertahanan gawang SDN 01 Melayu. Pertandingan 20 menit di babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Masuk babak kedua, kedua tim yang sama-sama memiliki pemain rata-rata bagus saling meningkatkan pola menyerang, beberapa kali pemain SDN 01 Melayu mengancam gawang SDN 10, namun dengan kelincahannya, penjaga gawang berhasil menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak penambahan waktu, namun tetap tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun menentukan kemenangan melalui drama adu pinalti dan dimenangkan oleh SDN 10 Penatoi dengan skor 3-1.

Ketua PSSI Askot Bima Alfian Indra Wirawan mengucapkan selamat pada tim dari SDN 10 Penatoi yang berhasil menjadi jawara pada turnamen pelajar tingkat SD/MI tahun 2023. Kepada anak-anak SDN 01 Melayu, ia meminta jangan berkecil hati dan terus berlatih lebih giat lagi untuk meraih juara pada turnamen berikutnya.

“Saya menyampah selamat pada SDN 10 yang berhasil menjadi jawara pada turnamen ini, semoga mereka bisa menjadi pemain handal bagi Kota Bima ke depannya nanti,” Ujarnya

Usai tingkat SD/MI kata Pawan sapaan akrab Ketua PSSI Askot Bima itu, panitia akan melanjutkan dengan turnamen Liga Pelajar Indonesia PSSI Askot Bima di tingkat SMP dan SMA secara sekaligus dan dimulai pada tanggal 26 Oktober ini.

Untuk pertandingan tingkat SMP akan dipertandingkan di pagi hari dan tingkat SMA akan dipertandingkan di sore hari di lapangan Manggemaci.

“Kami akan melanjutkan pertandingan di tingkat SMP dan SMA pada tanggal 26 Oktober ini,” Katanya

#S1

 

Pos terkait