HM. Rum Lantik Secara Resmi Pengurus Karang Taruna Kota Bima Periode 2023-2028

Kota Bima, Solusinewsntb.- Pengurus Karang Taruna (PKT) Kota Bima periode 2023-2028 resmi di lantik oleh Pj. Wali Kota Bima HM. Rum di Gedung Paruga Nae, Sabtu (18/11) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pelantikan PKT Kota Bima. Foto: Dheno

Kegiatan dengan Tema “Mewujudkan Pemuda yang Inspiratif untuk Kota Bima Hebat dan Bermartabat” Tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kapolsek Rasbar, Kasdim Kodim 1608/Bima, perwakilan Polres Bima Kota, Camat dan Lurah se Kota Bima serta para pejabat Pemkot Bima.

Bacaan Lainnya

Ketua PKT Kota Bima Amirudin berkomitmen untuk menjalankan tugas dan program Karang Taruna dengan baik dan benar sesuai AD/ART organisasi. Di bawah kepemimpinannya, ia akan mengakomodir semua program Karang Taruna yang dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Ia juga berkomitmen akan menjadi garda terdepan dalam mendukung dan mensukseskan semua program pemerintah ke depannya.

“Kami sebagai organisasi sosial siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Kota Bima yang jauh lebih baik lagi,” Tegasnya

Sementara itu Pj. Wali Kota Bima HM. Rum dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya semua Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028. Ia menitip harapan agar kaum muda yang tergabung dalam PKT bisa membantu dan mendukung program pemerintah.

Pada tahun 2024 HM. Rum akan memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, terutama pada daerah yang terdampar kekeringan dan sulit mendapatkan akses air bersih.

“Untuk itu, Peran Karang Taruna sangat diharapkan untuk membantu program prioritas tersebut,” Ungkapnya

HM. Rum juga mengajak pemuda untuk sama-sama membersihkan sampah, agar Kota Bima menjadi kota yang bersih dan nyaman dan pemuda juga harus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM dan Pemkot siap membina anak muda yang mau membangun usaha.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan terimakasih pada Demisioner PKT Diah Citra Parfitasari yang sebelumnya mampu membawa Karang Taruna yang lebih baik.

Kepada Ketua Karang Taruna yang baru, HM Rum berharap pada Amirudin agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Mari kita buat Kota Bima sebagai kota yang memiliki daya saing dengan kota-kota besar lain,” Ajaknya

#S1

Pos terkait