Jadi Festival Terbaik Se-Indonesia, Puluhan Ribu Warga Kota Bima Ikut Pawai Rimpu Mantika

Masyarakat Kota Bima Ikut Festival Pawai Rimpu Mantika. Foto: Dheno

Kota Bima, Solusinewsntb.- Festival Rimpu Mantika menjadi Festival terbaik se-Indonesia, hal itu disampaikan langsung oleh Kemenparekraf Sandiago Salahuddin Uno saat membuka dan meresmikan Festival Rimpu Mantika di Kota Bima.

Pawai rimpu yang mencerminkan budaya leluhur Suku Mbojo itu berlangsung pada hari Sabtu 27 April 2024 dan diikuti oleh puluhan ribu masyarakat, BUMN, Ormas,  Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu, serta paguyuban tiap daerah yang ada di Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Peserta pawai star dari Taman Ria dan menuju panggung utama di Lapangan Serasuba Kota Bima. Untuk peserta pawai perempuan diwajibkan menggunakan rimpu menggunakan Tembe Nggoli sarung tenunan khas Bima, sedangkan laki-laki menggunakan Sambolo.

Dalam Pawai Rimpu Mantika ini, Pemerintah Kota Bima membagikan kupon doorprize dengan hadiah utama 6 unit motor dan hadiah menarik lainnya. Dari 6 unit motor itu, 5 unit motor akan menjadi hadiah utama bagi warga masing-masing di 5 kecamatan dan 1 unit motor untuk hadiah umum.

Selain menyediakan banyak hadiah doorprize, pelaksanaan Pawai Rimpu Mantika ini juga dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena tidak sedikit masyarakat berjualan disepanjang jalan dan berjualan di sekitar area Lapangan Serasuba.

Salah satu warga Kelurahan Santi Johari merasa banga menajdi orang Bima, bangga ketika Budaya Rimpu ini menjadi Festival terbaik se-Indonesia.

“Kota Bima luar biasa karena sukses menjadikan Rimpu ini menjadi Festival terbaik se-Indonesia,” Ungkapnya

#S1

 

Pos terkait