Mentri Kemenparekraf Sandiago Uno Resmikan Pawai Rimpu Mantika Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiago Salahudin Uno hadir di Kota Bima, untuk membuka secara resmi kegiatan Festival Pawai Rimpu Mantika Kota Bima, Jumat malam (26/4).

Kunjungan penting tersebut tentu saja sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Sandiaga di Kota Bima dan diterima dengan sambutan oleh Penjabat Wali Kota Bima HM. Rum di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin.

Kehadiran Sandiago Uno dalam acara tersebut menandai komitmen pemerintah dalam mendukung dan mempromosikan potensi wisata daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh nusantara.

Pj. Wali Kota Bima menyampaikan ajakan pada masyarakat Bima untuk turut serta meramaikan Festival Pawai Rimpu Mantika Kota Bima Tahun 2024.

Diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan pariwisata lokal serta memperkuat ikatan sosial antar warga dalam mempromosikan budaya dan kekayaan alam yang dimiliki Kota Bima.

Melalui acara ini, diharapkan juga tercipta momentum positif dalam mengangkat citra pariwisata Kota Bima di mata dunia. Serta membuka peluang baru bagi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dukungan penuh dari pemerintah pusat yang diwakili olek menteri Sandiago Uno menjadi bukti nyata komitmen dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai salah satu pilar utama dalam pembagunan bangsa.

Semetara itu Sandiago Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Rimpu Mantika telah berhasil menjadi Festival terbaik di Indonesia. Menurutnya, Festival ini sukses menampilkan kekayaan budaya dan mempromosikan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah secara luar biasa.

“Saya melihat pada Festival ini kekayaan budaya dan pengembangan UMKM yang terus maju dan berkembang,” Ungkapnya

#S1

 

 

 

Pos terkait