Ini Sederet Nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima yang Ambil Formulir di Partai Golkar

Kota Bima, Solusinewsntb.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bima secara resmi merelease Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2024-2029 yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Dua Tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah pilkada Kota Bima 2024 Partai Golkar Kota Bima Tiswan Suryaningrat, SH menyampaikan sederet nama elit dan politisi yang siap berkonsentrasi di Pilkada Kota Bima melalui Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Tiswan membeberkan Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima sebanyak 8 orang hingga tanggal 22 Mei 2024 kemarin.

“Pengembalian formulir dimulai tanggal 24 Mei hingga tanggal 31 Mei nanti,” Ujarnya, Sabtu (25/5).

Kata Tiswan, Ada 8 nama yang mengambil formulir bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima di Pilkada 27 November 2024.

Setelah pendaftaran ditutup nanti, seluruh calon yang terdaftar akan mengikuti proses seleksi yang meliputi penilaian terhadap rekam jejak, visi-misi, dan program kerja calon yang diajukan.

“Keputusan akhir bakal calon walikota dan wakil walikota setelah seluruh tahapan proses penjaringan akan di lakukan oleh DPP Partai Golkar,” Katanya

Ia menjelaskan bahwa 1 Juni 2024 Tim penjaringan akan bawa berkas seluruh bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota ke DPD l dan DPP Golkar.

“Setelah kami serahkan nama-nama tersebut pihak DPP akan melakukan survey independen” Tambahnya

Untuk 8 bakal calon yang mengambil formulir tersebut adalah Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. H. Muhammad Syafruddin, ST.MM, Anggota DPRD Kota Bima Fraksi Gerindra Sudirman DJ ,SH, Anggota DPRD Propinsi NTB Fraksi Demokrat H. Arahman H. Abidin, SE, Ketua Pengusaha Wanita Muslim Kota Bima Hj. Eliya Alwaini, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Ketua DPC PPP Kota Bima H. Syafriansar, S. Sos dan Mantan Birokrasi Drs.H.Ilham Sabil.

#S1

Pos terkait