Dinas PUPR Perluas Akses Jalan Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sambinae

Kota Bima, Solusinewsntb.- Meningkatkan akses pembangunan perumahan di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, UPT BPMKP Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima melebarkan jalan yang menuju lokasi pembangunan perumahan.

Kepala UPT BPMKP Dinas PUPR Kota Bima Rizal Afriansyah menyampaikan, pekerjaan pemerataan dan pelebaran akses jalan tersebut sekitar 30 meter dan dimulai dari sekarang, Senin (3 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

“Pekerjaan dimulai dari sekarang, alat berat pun sudah diturunkan dan sudah memulai beraktivitas,” Ujarnya, Senin (3/6).

Rizal mengaku, bahwa akses jalan sudah diratakan dan dilebarkan sekitar 8 meter dari total panjang jalan yang menuju pembangunan perumahan tersebut.

Pekerjaan inipun akan terus dikerjakan hingga selesai. Karena itu penting untuk mendukung pembangunan perumahan yang direncanakan.

Sementara itu Sekretaris Bappeda Kota Bima Arif Rusman menjelaskan, perumahan itu merupakan bantuan dari Direktorat Perumahan Kementerian PUP, bantuan itu diberikan atas keberhasilan Kota Bima dalam mengelola NSD di Kedo sebagai terbaik ke 3 tingkat Nasional.

“Eksennya tahun ini, permintaan untuk akses jalan itu sebagai syarat dimulainya proses lelang yang rencananya pada Juli hingga Agustus 2024,” Jelasnya

Arif juga menambahkan, perumahan rencananya akan dibangun sebanyak puluhan unit untuk masyarakat tidak mampu yang belum memiliki rumah,

#S1

 

Pos terkait