Plt. Ketua Umum KONI Buka Turnamen Cartur Antar Pelajar Se Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Meningkatkan kualitas skill serta pencarian bibit atlet di Cabang Olahraga Catur, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima melaksanakan kejuaraan Catur tingkat pelajar.

Tournamen tersebut dilaksanakan di Aula SMA 4 Bima dan dibuka secara langsung oleh Plt. Ketua Umum KONI Kota Bima Sudirman Dj dan juga dihadiri oleh Wakil Sekretaris KONI M. Fauzi, Jumat (6/9).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sudirman DJ memberikan apresiasi terhadap pengurus Cabor Percasi yang sudah mengatakan turnamen pencarian bibit atlet seperti ini. Pencarian bibit dini seperti ini memang harus dilakukan oleh semua cabor, sehingga nanti saat ada event besar seperti Kejurda, Porprov hingga PON bahkan Internasional, atlet Kota Bima sudah menyiapkan diri dari dini.

Kepada seluruh panitia agar menjunjung tinggi sportivitas, sehingga atlet yang menjadi jawara dalam turnamen ini, merupakan jawara yang juara dengan jiwa sportivitas.

“Kami dari KONI Kota Bima akan terus mensupport turnamen yang diadakan oleh Cabor, saya harap Cabor yang lain juga bisa mengadakan turnamen seperti ini untuk pencarian atlet unggulan untuk dibina lebih lanjut,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua Percasi Kota Bima Salahudin AB menyampaikan, kejuaraan ini dikhususkan untuk tingkat pelajar, mulai dari SD hingga SMA/ MA sederajat. Kejuaraan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 September.

Pelaksanaan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet di Cabor Catur, sehingga nanti saat pelaksanaan Porprov atau Kejurda, atlet Catur Kota Bima sudah disiapkan dengan matang.

“Kejuaraan akan dilaksanakan di Aula SMA N 4 Kota Bima,”

#S1

Pos terkait